Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Minggu, 29 Mei 2011

I Love This Book

Kesukaanku yang lain adalah membaca, aku senang karena dengan membaca aku bisa belajar. Aku mengetahui apa yang sebelumnya tak kuketahui. Belum lama ini, aku membeli sebuah buku berjudul Wanita Dambaan Surga karya Kariem Elshazley and i love this book. Banyak hal yang bermanfaat dari buku psikologi islam ini dan beberapa nasehat penting akan aku tuliskan disini, seperti :  
  1. Jangan meniru siapa pun. Jadikanlah pribadi anda menjadi pribadi yang berbeda dari yang lain (istimewa). Karena manusia tidak menyukai orang yang bermental bunglon, yang tidak memiliki kepribadian sama sekali.
  2. Peliharalah sesuatu dari hikmah, hal yang berharga dan sikap - sikap yang memiliki daya tarik. Karena manusia akan cenderung pada orang - orang yang memiliki kata - kata yang menyenangkan dan kata - kata yang memikat yang memiliki permata.
  3. Jangan sikapi segala sesuatu dengan perasaan. Jadilah orang yang peka dan lemah lembut. Tuangkan air yang dingin pada urat - urat anda ketika anda menerima hujatan.
  4. Ketahuilah kapan anda harus mengatakan kata,"tidak" dengan tepat. Dan bagaimana anda harus meninggalkan suatu aktivitas tanpa membuat marah orang yang memintanya kepada anda.
  5. Temanilah orang lain dalam suka dan duka. Karena manusia tidak akan pernah melupakan orang yang selalu bersama dengan mereka.
  6. Hadiah mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam menjinakkan dan meredakan rasa marah, meski bentuk dan isinya itu sederhana.
  7. Ingatlah selalu nama orang yang pertama kali anda kenal. Simpanlah di dalam hati anda. Sangat tidak bagus jika anda mengenal seseorang kemudian setelah berapa lama anda berkata ,"maaf,aku lupa nama anda".
  8. Bermusyawarahlah dengan orang lain dalam urusan - urusan pribadi anda, bahkan meski anda tidak membutuhkan musyawarah. Musyawarah anda dengan teman anda akan memberikan semangat kepadanya bahwa ia telah menjaadi orang yang anda percayai dan menjadi orang penting bagi anda.
Masih menurut buku ini, Dr. Stephen Covey, guru dalam bidang manajemen memberikan saran dan menegaskan bahwa yang terpenting dalam mengatur waktu adalah mengatur skala prioritas atau kaidah : "Yang paling penting kemudian yang penting"

Saat ini aku masih belum rampung membacanya, sepertinya aku akan membaca buku ini lebih dari satu kali. Maklum deh, kalau udah seneng sama sesuatu pasti dilakuin berulang-ulang..heehhee
Semoga aku bisa mengamalkan ilmu yang aku dapet dari buku ini, karena akan percuma kalau hanya teori tapi ngga di praktekkin.
Bismillahirrohmanirrohim, smg Allah meridhoi, amin ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar