Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Sabtu, 28 Mei 2011

Bule (Bul-Bul) Our Cat ^_^

Bule, nama kucing yang aku beli dari teman adikku, dia berjenis kelamin laki-laki dan keturunan anggora (kata si empunya begitu) . Kalau di lihat dari perawakannya, bule lebih condong seperti kucing kampung biasa tapi dia cepet tanggap dan alhamdulillah pintar. Ini kali pertama aku memelihara kucing yang dibeli, saat itu bule aku beli dengan harga Rp 50.000. Awalnya kami sempat bingung memilih nama buat dia, usulan-usulan nama untuknya seperti pitung, ji'i dsb..wkwkwk..pokoknya nama yang sangar2. Tapi karena ga nemu2 nama yang oke akhirnya diputuskan tetap dengan nama bule.

Saat pertama dia datang ke rumah, umurnya sekitar 2 bulan tepatnya tanggal 15 Januari 2011. Kesan pertama saat melihatnya adalah lucu, hehee. Kecil, mungil dengan warna keemasan dan belang coklat, bule mampu memikat hati seluruh penghuni rumah. Hmm, dia sangat hiperaktif lari dan loncat kesana-kemari. Saat itu aku sempat bingung bagaimana mengajarkan dia agar ngga pup sembarangan. Tapi alhamdulilah, dia mengerti saat aku membelikannya bak pasir (toiletnya) aku hanya berkata "bul,,klo mw pup n pipis disini ya" (sambil menunjukkan baknya) Dari hari itu sampai dengan saat ini, soal pup nya bule ngga jadi masalah..hehehe

Beberapa hari di rumah, bule masih menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Dan yang membuatku khawatir belum ada satu minggu,bule sakit mata. Tadinya cuma berair di mata sebelah kanan, trus aku diemin karena ku pikir biasa aja. Lama-kelamaan mata sebelah kirinya juga berair dan setiap kali dia bangun tidur dia ga bisa melek,kasian banget dah bule. Akhirnya aku konsultasi sama si abang pet shop, trus dia menganjurkan agar aku memberi bule obat semacem salep untuk di oleskan ke matanya. Agak ngeri juga c makein dia salep pas di mata takut dia teriak2. But, lagi2 Alhamdulillah dia oke2 aja dipakein salep..nurut aelah..hahaha. Ngga lama setelah di kasih obat, bul-bul sembuh ^_^ . Dan atas anjuran si abang pet shop,aku juga ngasih bule obat cacing. minum nya 3 bulan sekali. Sebenernya dia juga harus di vaksin biar sehat, tapi sampai saat ini belum kesampaian (gara2 vaksinnya mahal, 1x suntik 150rb..hueheue).. Satu bulan yang lalu dia juga pernah kena diare plus muntah. Kayaknya itu gara-gara dia makan ikan tongkol deh, sepertinya ikan tongkolnya ngga bagus makanya jadi kayak gitu. Untungnya dia sembuh sendiri ga pake ku kasih obat, hihihi.

Sekarang bule sudah besar dan makin bandel, hehehe..kalau ngajak main sambil gigit2..hadehhhh. Pokoknya tiap hari ada aja kelakuan dia yang bikin puyeng orang-orang rumah. Mulai dari kukunya nyangkut di kawat yang ada di tiang pagar rumah, (pas lagi garuk2 eh nyangkut,wkwkw), kabur ke rumah tetangga sebelah, naik ke atas genteng terus dia ga bisa turun, berantem sama kucing garong, de el el. Tetangga-tetangga kenal sama bule ,ya nenek2, kakek2 anak2, ibu2,bapak2, semua tahu si bule yang bandel..hehee

Meskipun tingkah polahnya bikin gregetan orang2 tetep aja kami,terutama aku ,saaayaaanggg bule..hehehe. Dia sudah mengenal namanya, jadi dia ngerti kalau dipanggil. Aku bersyukur Allah mengijinkanku bertemu bule, dia bisa menjadi penghibur hati semua orang yang ada di rumah. Semoga aku bisa menjaga amanah Allah, sebagai sesama makhlukNYa mari saling menyayangi ..hehehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar