Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Selasa, 24 Mei 2011

Cappuccino


Cappuccino, minuman khas italia yang di buat dari campuran espresso dan susu. Awalnya c aku biasa aja sama kopi yang satu ini. Tapi karena seorang teman yang penggila kopi khususnya kopi tubruk, aku jadi sering menikmati cappuccino. Belum sampe ketagihan cuma jadi lebih sering minum aja.

Berawal dari rasa penasaran tentang cerita temanku soal kopi yang dia suka minum, aku heran karena secangkir kopi bisa membuatnya semangat. Hmm, menurutku ci agak aneh..koq bisa?? .. Tapi bisa di mengertilah karena itu memang kesukaannya. Nah, karena itu aku jadi sering mampir ke coffee shop satu ke coffee shop lainnya.

Yang tadinya cm minum cappuccino shacetan sekarang jadi hobi menganalisa rasa-rasa cappuccino di berbagai coffee shop..hehee. Tapi aku masih belum bisa merasakan apa yang temanku itu rasakan. Tiap kali minum kopi dia jadi semangat..Kayaknya klo aku, biasa aja tuh..abis minum cappuccino ngga ngerasa gimana2...wkwkwkw.. cuma sebatas suka aja.

Trus suatu hari aku nekat coba minum kopi tubruk, dan itu masih gara2 rasa penasaranku sama kopi yang suka di minum sama temanku itu, sebenernya ayahku jg suka bgt c,dia malah sukanya kopi hitam ga pake gula kental pula..hiiiiii ^_^
Waktu itu pas banget abang ku ngasih kopi dari Jawa, ga tau deh apa namanya..aku buat dengan takaran 1 sendok kopi full plus gula 1/2 sendok makan. Pas di minum,,iiiiihhhhhhhh, rasanya aneh..ga enak..hahahahaa.
Kayaknya c aku salah di airnya, kurang panas..jadi rasa kopinya gmnaaaa gitu. Harusnya pake air mendidih. So, sampai saat ini kopi tubruk masih belum bisa diterima rasanya sama lidahku, mungkin suatu saat bisa karena aku masih penasaraaaaaaaaan...hehe

Balik lagi ke cappuccino, dari berbagai coffee shop yang aku datengin (belum banyak c), aku jadi bisa tahu seleraku tuh kayak apa. Ternyata cappuccino yang ada di coffee shop terkenal ngga ngejamin rasanya ok, harga itu ngga berpengaruh yang penting ya selera. It's depend on your taste.
Oia, temenku itu juga bilang kalau kopi itu ada filosofinya, bagi yang suka kopi ini begini,bagi yang suka kopi itu begitu..
Trus, efek dari hobiku sekarang adalah orang-orang rumah jadi ngerasa aneh kenapa aku jadi sering minum kopi dah gitu minum kopi tubruk pula..hehehe .

Masih banyak warung-warung kopi yang belum aku datengin dan aku masih pengen ngerasain sensasi rasa macem2 kopi, semoga terlaksana deh..SEMANGAT!!!... hwhwhw

2 komentar:

  1. weww.... jadi pengen mba, hehe tapi saya kalo hbs minum kopi, bawaannya puyeng. hahaha

    BalasHapus
  2. asik..asik..ada yang komen..wkwkw (norak)

    yahh sopyan..ayo donk coba..cappuccino mah kopii nya cm dikit, kn pake susu..enak lhooo ..hahahaha

    BalasHapus