Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Sabtu, 06 Agustus 2011

Romadhonku :)

Alhamdulillah, tahun ini Allah masih memperkenanku untuk menemui bulan istimewa yang dinanti - nanti oleh orang - orang beriman. Bulan istimewa karena cuma dia yang disebutkan namanya oleh Allah di dalam Al Quran, bulan dimana semua amal dilipatgandakan pahalanya, Subhanallah. Hari ini adalah hari ke-6 Romadhon, semoga Allah mencukupkan umurku hingga bisa kulalui sampai akhir bulan ini tanpa kesia-siaan dan tentunya bisa aku manfaatkan dengan segala amal ibadah yang sebaik-baiknya, aamiin.
Kenikmatan yang paling nikmat sedunia adalah saat - saat berbuka puasa, dimana setiap teguknya air sangat berharga. Setiap kali berbuka ku awali dengan meminum teh manis hangat dan tak ketinggalan satu gelas es teh manis. Subhanallah, tiap tetesan begitu menyegarkan, menyenangkan dan tentu berbeda rasanya apabila aku meminum segelas teh manis di hari biasa, nothing spesial, hehe
Aku bersyukur Allah masih memberiku rahmat dan keberkahan sehingga aku benar - benar bisa merasakan nikmatnya kehidupan, Dia mengajarkanku bagaimana itu rasa lapar, mengajarkanku untuk meningkatkan sedekahku, mengajarkanku bagaimana susahnya mengendalikan hati, mengajarkanku untuk meningkatkan kesabaran dan meningkatkan rasa syukurku untuk setiap detail nikmat yang Dia berikan untukku dan keluargaku. Yup, hikmah disetiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupanku itulah pelajaranku. :)
Tahun ini aku berniat untuk benar - benar memanfaatkan waktuku di bulan Romadhon, karena aku merasa apa yang kulakukan di bulan Romadhon tahun - tahun sebelumnya terlalu banyak yang kusia-siakan. Aku tidak pernah khatam Al-Quran, shalat tarawehku bolong - bolong (di luar haid), aku juga tak pernah shalat tahajud, bahkan dhuha pun jarang - jarang. Inilah yang kusebut Rahmat Allah sangat besar untukku karena Dia menyadarkanku sebelum ajal menjemputku aku harus bisa memperbaiki kualitas iman islamku. Aku ingin meraih Ridho-Nya untuk kebahagianku dunia dan akhirat, aku ingin Romadhonku kali ini tidak seperti Romadhonku sebelum-sebelumnya. Aku pikir aku sudah terlalu tua kalau hanya kuhabiskan waktuku untuk bermain -  main tanpa ada nilai sama sekali. Sulit memang, saat aku mulai berniat untuk meningkatkan ibadahku disanalah terdapat berbagai macam cobaan, mulai dari melawan rasa kantukku untuk bangun shalat malam, melawan rasa malasku membaca ayat - ayat suci Al Quran, mengendalikan hati, emosi saat berpuasa adalah hal yang sulit bagiku. Apalagi mempertahankan pikiran ini tetap bisa berpikir positif untuk setiap hal yang menjengkelkan hati, bagiku adalah perjuangan besar, hehe..
Eits, slowly but sure, aku yakin aku bisa karena memang niat untuk bisa di cintai Oleh-Nya dan ya bismillah deh. Aku jauh bahkan sangat jauh dari sempurna, tapi aku berusaha untuk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tentunya menjadi yang terbaik di mata-Nya. Hmm, semoga aku tidak mengecewakan yaa, heehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar