Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Rabu, 10 Agustus 2011

Romadhonku edisi 3

Hari ini hari ke-10 Romadhon bertepatan dengan datangnya tamu bulananku and then libur deh puasaku, hehehe. Biasanya aku haid paling lama 6 hari dan paling cepat 4 atau 5 hari, dan hari ini adalah hari pertamaku libur berpuasa. Ada rasa kerinduan pada aktivitas yang biasa kulakukan di bulan penuh rahmat ini. Saat aku merasa tingkat imanku sedang naik saat itu pula harus di stop sementara waktu untuk menjalankan ibadah yang biasa kulakukan. Hmm, aku rindu shalat,rindu baca Al-Quran, rindu ke mesjid, rindu berpuasa dan menantikan saat berbuka, aku rindu shalat taraweh. Mungkin karena ini bulan Romadhon aku jadi merasa sedikit kecewa dengan datangnya tamu bulan ini, hehe..tapi karena aku perempuan dan memang seperti itu takdirku jadi ya nikmati saja.

Yang paling membuatku resah adalah target mengkhatamkan Al-Quran tidak tercapai, karena aku berniat agar tahun ini aku bisa mengkhatamkannya. Terakhir aku baca sampai dengan hari ke-9 sudah sampai juz 10, jika kubandingkan dengan tahun kemarin bacaan Al-Quranku mengalami kemajuan pesat, karena tahun ini aku mengusahakan untuk bisa menghabiskan 1 juz dalam 1 hari dan alhamdulillah sampai hari ke-9 it works, hehehe. Ya mudah - mudahan saja dengan ketertinggalanku kurang lebih selama 6 hari ke depan bisa aku kejar. Jadi targetku tetap bisa tercapai, amin.
Kegiatan lain yang juga paling kurindukan adalah shalat taraweh, ya mungkin karena memang shalat ini cuma ada di bulan Romadhon. Di kampungku ada ustadz yang biasa memimpin shalat taraweh di mushola, namanya ust.Rojik. Setiap selesai taraweh beliau biasa memberikan kultum, yang pada prakteknya tidak 7 menit tapi hampir 30 menit kali yaa,hehehe. Hal yang untukku sangat lucu adalah saat beliau memimpin shalat terkadang selesai membaca surah beliau bersendawa (mengeluarkan suara "egh") Hahahaa, nampaknya beliau kekenyangan habis berbuka puasa. Pada awalnya aku kaget juga bercampur ingin tertawa,hihihi tapi lama kelamaan sudah biasa kalau ust. Rojik bersendawa. Kadang ibu - ibu juga suka gregetan sendiri kalau Ust. Rojik sedang berceramah karena saking lamanya, hahaa. Ya mungkin itu karena ibu - ibu sudah merasa lelah dan mengantuk. Pernah suatu ketika giliran yang ceramah bukan Ust. Rojik tetapi ustad yang lainnya, kemudian setelah ustad tersebut selesai memberikan ceramahnya ditambahkanlah oleh ustad Rojik, hahaha..Spontan ibu - ibu di lantai atas rusuh, hihiihi pemandangan seperti itu lucu sekali untukku. Komentar ibu - ibu yang kocak karena ceramah tambahan ust. Rojik membuatku tersenyum - senyum sendiri. Bu RT berkata kepadaku dan ayah setelah selesai shalat taraweh "duh, itu ya pak ustad kalau makan ci boleh mindo nah ini ceramah pake mindo segala" wkwkwkw (mindo dalam bahasa betawi berarti nambah).

Aku juga sangat merindukan shalat tahajud, meskipun ibadah inilah yang paling sulit aku lakukan karena suliiit sekali untukku menahan rasa kantuk, makanya aku belum bisa rutin shalat tahajud di bulan Romadhon karena sering kesiangan, hehehe. Semua hal di bulan Romadhon yang bisa membuatku tambah dekat dengan Allah dan Rasulullah sangat membuatku rindu disaat - saat seperti ini. Romadhonku, tak akan ku sia - siakan kamu, insya allah, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar