Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Selasa, 09 Agustus 2011

Romadhonku edisi 2

Alhamdulillah, hari ini aku belajar satu hal, pelajaran yang membuatku sedih sekaligus tersadar. Entah karena perasaanku yang terlalu halus atau karena memang seseorang yang punya perilaku tidak berperasaan, hehe..sehingga kata - katanya membuat hatiku sedih :(
Hari ini aku dapat amanah dari atasan untuk mengkoordinir buka puasa bersama di kantor sekaligus sebagai traktiran terakhir atasanku itu. Tapiii usulku dan partnerku mengenai menunya tak di setujui oleh big boss, karena menurutnya kurang bergengsi,,huff entahlah, padahal menurutku wajar - wajar saja. Dari caranya protes, mengkritik dan mengungkapkan pendapatnya menurutku sangat merendahkan. Aku tak ingin menceritakan disini bagaiman cara dia berbicara dengan gaya dan nada suaranya yang OOOh Tuhan, membuat hatiku sedih. Jujur aku tak ingin berpikir buruk tentang dia apalagi ini adalah bulan puasa. Ya sudahlah, he is the boss. hehe

Yang aku pelajari dari dia adalah, seharusnya dengarkan dulu dengan baik apa yang ingin disampaikan oleh seseorang, jangan pernah menganggap rendah suatu apa pun, jauhi sifat ujub dan berbicara kasar yang merendahkan. Yup, berpikir dulu sebelum berkata. 

Kejadian hari ini membuatku banyak beristighfar dan berusaha untuk bersabar karena aku rasa tak ada yang lebih pantas menganggap sesuatu itu rendah atau tidak pantas selain Tuhan semesta alam yang memiliki segala - segalanya. 

Rabb, maafkan aku jika apa yang kulakukan tidaklah sesuai dengan dirinya sehingga membuatnya kecewa, aku hanya melakukan apa yang memang menurutku itu baik ya sekali lagi selera dan pendapat orang memang berbeda. Aku berusaha untuk melupakan dan memaafkan perkataannya yang membuat hatiku sakit. Maafkan untuk segala kesalahanku ya Allah dan bimbinglah ia agar menjadi seseorang dan pemimpin yang lebih baik lagi. Sungguh Engkaulah pemilik hati setiap manusia, aku mohon bantuanMu ya Rabb. aamiin ya robbal alamin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar