Annyeong Haseyo

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
(Ali Imran :139)

Jumat, 30 September 2011

I'm Wrong and I'm Sorry then Forgive Me

Aku berkata kepadaNya,,aku lelah dan meminta ijin untuk beristirahat, stupid me...

Segala hal yang terjadi dalam kehidupanku terkadang membuatku sulit bernafas, mereka tidak mengerti apa yang kurasa dan apa yang sebenarnya terjadi. Manusia terkadang hanya bisa men-judge, termasuk pula diriku. Aku sering melakukan kesalahan, aku tahu apa yang kulakukan tidaklah benar tapi tetap saja kulakukan. Kadang aku berfikir manusia macam apa diriku ini.

Sebagai contoh, suatu hari aku merasa sangat sedih atas masalah yang menimpaku sampai - sampai aku merasa seperti terjepit. Lalu aku berkata padaNya, aku sangat lelah bolehkah aku beristirahat?. Padahal aku tahu aku tak boleh seperti itu. Aku sering membaca Surat Al-Mulk yang salah satu ayat nya kurang lebih artinya Ia menguji hambaNya untuk mengetahui mana yang paling baik amalnya. 
Aku tahu itu, tapi tetap saja aku merasa tidak kuat. Kemudian aku juga tahu firman Allah dalam surat Ali imron 139, agar jangan lemah dan jangan bersedih, tapi tetap aku merasa sedih. Itulah kadang aku merasa aku ini seperti manusia yang munafik, tahu tapi tetap saja aku seperti orang yang tidak tahu.

Tapi, Dia yang tahu bagaimana diriku selalu menuntunku dengan caraNya. Ada saja kejadian yang akhirnya membuatku sadar dan kembali ke jalur yang memang seharusnya aku lewati. And then i realize aku salah, aku minta maaf dan aku mohon maafkan aku. Aku bukan manusia yang sempurna, aku tempatnya salah. 

Aku jadi mengerti bagaimana Baginda Rasulullah SAW yang tak punya dosa saja tetap beristighfar kepada Allah setiap harinya. Dia mencontohkan kepada umatnya yang sangat - sangat rentan berbuat dosa setiap detiknya baik disadari maupun tidak disadari. Yup, memohon ampunan, beristigfar sangatlah penting untuk seorang manusia yang selalu lupa. Tentunya kita tidak ingin pada saat Allah memanggil, kita dalam keadaan berdosa dan belum sempat memohon ampun padaNya.

Semoga aku, keluargaku dan orang - orang yang kusayangi termasuk orang - orang yang mendapat ampunan Allah atas setiap dosa - dosa yang kami lakukan, baik yang kami sadari, tidak kami sadari, kami tahu dan tidak kami tahu, dosa yang besar serta dosa yang kecil, yang tersembunyi dan yang terang - terangan, amin ya robbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar